Raja Ampat, Surga di Timur Indonesia

Belum penjelajah sesungguhnya kalau belum merasakan keindahan yang alami di Raja Ampat. Lautan biru berpadu dengan langit yang cerah yang menyambut para penjelajah untuk memanjakan matanya. Seruan ombak menyisir pantai-pantai dengan pasir yang empuk untuk berjemur. Menyelam bersama ikan-ikan yang bermacam warnanya ditambah pemandangan terumbu karang yang terkenal di mancanegara. Raja ampat adalah surga yang sudah dikenal sampai ke ujung dunia. 

Photo Source : https://www.batamnews.co.id/foto_berita/47raja%20ampat.jpg

Indahnya Raja Ampat

         Raja Ampat terdiri dari 18 pulau-pulau kecil dengan padang lamun yang tumbuh di atas rataan terumbu karang yang luas dan akan terlihat jelas pada saat air surut. Diangkat dari laporan sebuah badan konservasi internasional menyatakan bahwa ada lebih dari 500 terumbu karang hidup di perairan Raja Ampat. Bayangkan, anda dapat mengambil foto snorkeling di bawah air bersama ikan berwarna-warni. Indahnya pantai tropis dengan kehangatannya akan membuat anda lupa akan penat di kepala anda dan merasa lebih hidup lagi.

Tidak hanya terumbu karang, pemandangan hutan mangrove di pesisir pantai pada sore hari membuat udara sangat sejuk untuk dihirup. Hutan mangrove adalah formasi hutan yang tumbuh dan berkembang pada daerah landai di muara pesisir pantai yang dipengaruhi oleh pasang surut air laut dan pantai berlumpur. Mangrove yang tersusun indah di tepi pantai Raja Ampat juga bermanfaat untuk menahan erosi sehingga keindah destinasi bahari di Raja Ampat tetap terjaga keindahannya.

Photo Source : https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0d/b0/e0/52/mangroves-reef-meet-jungle.jpg

         Pemandangan yang mempesona tidak lengkap tanpa mengetahui kebudayaan khas dari Papua. Mendengarkan alunan nyanyian yang diiringi oleh musik butshake, triton, dan krombi, serta tarian wutukala yang penuh dengan semangat. Mencicipi keunikan makanan khas papua yang berasal dari sagu sampai ikan segar dari lautannya. Dan masih banyak keunikan yang akan anda rasakan ketika menjelajahi Raja Ampat.

Cara Menuju ke Raja Ampat

         Untuk menjelajahi Raja Ampat anda dapat membeli tiket pesawat menuju Bandar Udara Domine Eduard Osok di Sorong melalui bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. Total waktu penerbangan dan transit bisa mencapai 6 jam. Tarif penerbangan langsung mulai dari Rp2.400.000 per orang dan waktu terbaik untuk  menyelam di lautan Raja Ampat adalah oktober sampai april, ketika ombak tidak terlalu kencang.

         Mendapatkan rekomendasi wisata terbaik, harga perjalanan wisata paling pasti, mendalami rahasia keindahan budaya di papua, hingga mencicipi makanan lokal dapat anda realisasikan dengan menyewa tour guide lokal di Raja Ampat. Tour Guide lokal dapat membantu anda menjelajahi keindahan Raja Ampat lebih mendalam. Membuat anda sulit untuk melupakan Raja Ampat karena mengagumi segala sisi Raja Ampat. Anda juga tidak sulit berkomunikasi dan memilih makanan yang cocok dengan cita rasa anda karena ada Tour Guide lokal yang sudah mengenal Raja Ampat lebih lama sebelumnya. Tour Guide lokal dapat anda sewa perjam, perhari, maupun sepanjang perjalanan anda di Raja Ampat.

Anda dapat menyewa Tour Guide lokal terpercaya dengan aplikasi Indonesia Tour Guide. Aplikasi ini dapat membantu anda segampang memesan ojek online. Anda dapat memilih waktu dan layanan Tour Guide yang anda butuhkan dengan membandingkan harga terbaik sesuai kantong anda. Transaksi yang anda lakukan di aplikasi Indonesia Tour Guide dijamin aman dan terpercaya. Aplikasi Indonesia Tour Guide dapat anda unduh di HP dan dapat anda pesan kapan dan dimana saja. Untuk aplikasi Indonesia Tour Guide dapat anda di Google Play Store untuk Android maupun Apps Store untuk Apple.

Leave a Comment