Negara Yang Melakukan Lockdown Dan Mengeluarkan Peringatan Bepergian Karena Pandemi Virus Corona

Virus corona Covid-19 telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Dari data di situs resmi WHO, hingga artikel ini diterbitkan, tercatat ada 334,981 kasus dengan 14,652 korban meninggal dunia dan 190 negara tercatat menangani kasus tersebut. Karena wabah tersebut, sejumlah negara mengeluarkan kebijakan lockdown dan larangan bepergian dari dan ke luar negeri.

Di bawah ini adalah sejumlah negara dengan kebijakan lockdown dan yang sudah mengeluarkan peringatan bepergian. Punya paspor paling kuat pun tidak akan bisa masuk karena situasi ini!

Negara Asia yang melakukan Lockdown

Kamboja

Mulai 14 Maret, Kamboja menerapkan larangan kedatangan selama 30 hari untuk turis yang datang dari Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol per tanggal 17 Maret 2020

Malaysia

Pemerintah Malaysia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang memberlakukan kebijakan lockdown yang mulai efektif pada 18 Maret 2020 hingga akhir bulan.

Filipina

Bepergian menuju dan keluar dari Manila dilarang hingga 14 April dan sejumlah wilayah menerapkan pemberlakukan jam malam dari 20.00 hingga 5.00.

Singapura

Warga yang bepergian ke Tiongkok, Iran, Italia, Korea Selatan, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol dalam 14 hari terakhir tidak diizinkan masuk atau transit di Singapura. Pertemuan warga dalam jumlah besar dilarang, tapi sekolah dan tempat kerja tetap dibuka.

Leave a Comment