Kepulauan Seribu Jakarta

5 Aktivitas yang Paling Tak Terlupakan di Kepulauan Seribu

Siapa yang tidak tahu Kepulauan Seribu? Wisata ini sangat terkenal dan berada di Ibu Kota kitaloh! Jika Anda ingin short vacation untuk melepas hiruk-pikuk kota Jakarta, Anda dapat mengunjungi Kepulauan Seribu disaat weekend. Anda juga dapat mengunjungi Kepulauan Seribu bersama teman-teman kerja anda ataupun keluarga. Dari Jakarta sendiri anda hanya membutuhkan sekitar 2 – 4 jam untuk dapat menikmati pantai dan olahraga laut. Pengalaman berlibur bersama keluarga maupun teman di Kepulauan Seribu akan menjadi pengalaman tak terlupakan Anda!

Berikut 5 Aktivitas yang wajib anda coba di Kepulauan Seribu: 

1.Camping di Pulau Semak Daun

Pulau ini cocok untuk Anda yang ingin menjauhi keramaian, di Pulau ini anda tidak akan menemukan penginapan. Pulau Semak Daun memang dikhususkan untuk para backpacker yang ingin camping di pinggir pantai berpasir putih. Untuk bisa sampai ke Pulau ini, anda dapat berangkat dari Kali Adem – Pulau Pramuka menggunakan kapal seharga Rp50.000, kemudian dari Pulau Pramuka – Pulau Semak Daun menggunakan kapal nelayan seharga Rp25.000 – 30.000/ orang(Jika beramai-ramai), akan tetapi jika anda hanya bersama rombongan pribadi, Anda dapat mencarter kapal seharga Rp350.000 dan bisa snorkeling! Nah setelah itu, untuk masuk kedalam Pulau Semak Daun anda dikenakan biaya Rp35.000/orang, disini juga disediakan galon seharga Rp10.000. Walaupun Di Pulau ini tersedia kedai, tetapi jangan sampai tidak merasakan keseruan Camping yaitu memasak mie instan yaa!

2.Water Sport di Pulau Putri

Ingin merasakan Water Sport tanpa harus membeli tiket pesawat yang jauh? Anda dapat merasakannya juga di Kepulauan Seribu ini, tepatnya di Pulau Putri.Tidak hanya pemandangan pantai dan bawah laut yang akan memuaskan Anda, Anda juga dapat melakukan uji nyali anda dengan aktivitas di air, seperti bermain jetski, kanoe, water bee, dan banana boat. Olahraga yang memacu adrenalin ini menghadirkan pengalaman liburan yang berbeda untuk anda. 

List harga Water Sport di Pulau Putri:

  • Banana Boat 5 orang: ± Rp150.000 / 15 menit
  • Jetski : ± Rp350.000 / 15 menit
  • Kanoe 2 orang : ± Rp50.000 / jam

3.Snorkeling di Pulau Pramuka

Destinasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan jika ke Kepulauan Seribu adalah Pulau Pramuka. Pulau ini disebut Pulau Pramuka karena dahulu sering dijadikan tempat perkemahan anak Pramuka di sekitar JABODETABEK. Pulau seluas 16,73 hektar ini menyuguhkan bahari bawah laut yang luar biasa indah sehingga cocok untuk snorkeling. Selain snorkeling, anda dapat melihat penyu-penyu dilepas di Pantai Pulau Pramuka. Di pulau ini juga terdapat resort dan fasilitas yang lengkap untuk Anda dan keluarga menikmati liburan panjang ataupun akhir pekan. Harga sewa kapal snorkeling ini sekitar Rp 800 ribu untuk seharian, namun satu kapal bisa menampung sekitar 10-15 orang. Cocok sekali untuk kamu yang ingin ke sini bersama teman-teman.

4.Berfoto di Pulau Pari

Source: hipwee.com

Wisata yang wajib anda kunjungi ketika di Kepulauan Seribu adalah Pulau Pari. Pulau ini memiliki banyak spot foto untuk anda yang mau instagramnya jadi lebih menarik. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih dengan air yang jernih kehijauan. Terdapat pula pulau-pulau kecil berwarna hijau yang indah. Letak Pulau Pari ini tidak terlalu jauh dari Jakarta. Hanya butuh perjalanan selama 2 jam dari Pelabuhan Kali adem. Dari Marina Ancol, perjalanan sekitar 1 jam dengan speedboat. Pastikan Anda mengunjungi Pulau ini diakhir pekan ya!

5. Menikmati sunset di Jembatan di Pulau Tidung

Pulau tidung terdiri dari dua pulau, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Di antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil ada jembatan fenomenal yang bisa dilewati untuk membelah lautan yang biru, yakni Jembatan Cinta. Di Jembatan Cinta ini, banyak pengunjung menikmati sunset. Pulau tidung kecil adalah pulau yang tak berpenghuni. Jika Anda ingin menginap, Pulau Tidung besarlah yang menjadi pilihan tepat untuk anda karena disini fasilitasnya sudah sangat lengkap. Jika anda ingin melihat kawasan budidaya mangrove ada di Pulau Tidung Kecil. Bagaimana tertarik ke Kepulauan Seribu setelah PSBB?

Leave a Comment